Sabtu, 31 Desember 2011

Jalur Masuk

SNMPTN
SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah pola seleksi yang diselenggarakan oleh Kemdiknas bersama seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak. SNMPTN 2012 dilaksanakan melalui:
  1. Jalur undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik
  2. Jalur ujian tertulis dan/ atau keterampilan.

Peserta SNMPTN hanya dapat memilih Program Studi dari
Program S1 Reguler saja.


SIMAK-S1 KKI 
Simak-S1 KKI adalah program seleksi untuk calon mahasiswa Program Sarjana Kelas Internasional.Peserta hanya dapat memilih satu program studi

SIMAK-UI
SIMAK-UI adalah program seleksi mahasiswa UI yang diselenggarakan oleh UI serentak di Jakarta, Jogja,
Surabaya, Makassar, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Samarinda. Untuk lulusan SMA
peserta SIMAK-UI dapat memilih hingga 8 program studi dari 3 program pendidikan (Reguler, Paralel, Vokasi) yang ditawarkan oleh UI hanya dengan sekali ujian.



PPKB PARALEL
PPKB S1 Paralel adalah program seleksi berdasarkan prestasi akademik bagi calon mahasiswa Program Sarjana Kelas Paralel. Melalui seleksi ini peserta hanya dapat memilih satu program studi yang
ditawarkan dalam Program Pendidikan S1 Paralel.

PPKB VOKASI
PPKB Vokasi adalah program seleksi berdasarkan prestasi akademik bagi calon mahasiswa Program Pendidikan Vokasi (Diploma 3). Melalui seleksi ini peserta hanya dapat memilih satu program studi yang ditawarkan dalam Program Pendidikan Vokasi.

TALENT SCOUTING
Talent Scouting adalah program seleksi berdasarkan prestasi akademik bagi calon mahasiswa Program Pendidikan Sarjana Kelas Internasional. Peserta hanya dapat memilih satu program studi yang ditawarkan Program Pendidikan Sarjana Kelas Internasional.