Sabtu, 31 Desember 2011

Bis Kuning dan Sepeda Kuning Universitas Indonesia


Bis Kuning

Dalam rangka mengurangi polusi udara dan membantu kelancaran mobilitas mahasiswa di kampus, Universitas Indonesia menyediakan layanan Bis Kuning yang akan mengantarkan setiap orang yang akan  mengelilingi kampus dengan gratis. Bis kuning ini beroperasi setiap hari Senin - Jumat dari pukul 07.00 wib s/d 21.00, dan hari Sabtu dari pukul 07.00 wib s/d pukul 14.00 wib.

Terdapat 15 bis kuning yang beroperasi setiap harinya dan desain bis ini dibuat nyaman dengan fasilitas air conditioner dan music player. Bis kuning melayani mahasiswa dengan route mengelilingi kampus, disediakan juga hate di setiap fakultas dan tempat-tempat lainnya di seluruh kampus Universitas Indonesia.

Sepeda Kuning

Komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan telah dibuktikan oleh Universitas Indonesia dengan menyediakan sepeda kuning gratis dan membangun track khusus sepeda di kawasan Universitas Indonesia.

Sepeda kuning ini hanya dikhususkan bagi mahasiswa dan karyawan Universitas Indonesia dengan meminjamnya di shelter sepeda yang ada di seluruh fakultas Universitas Indonesia. Hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa, anada bisa menggunakan sepeda ini untuk berkeliling mengitari kampus di atas track yang sudah disediakan.